Senin, 15 Juni 2015

KELUARGA NABI MUHAMMAD SAW


Rasulullah SAW pernah bersabda tentang istri yang dicintainya, “Khadijah beriman kepadaku ketika  orang-orang  mengingkariku. Ia membenarkan ajaranku ketika orang-orang mendustakan. Dan ia adalah perempuan yang selalu membantu perjuanganku dengan harta kekayaan ketika orang-orang tiada mempedulikan.” (HR. Ahmad)
Aisyah RA mengisahkan: “Pada suatu ketika aku ikut bersama Rasulullah SAW dalam sebuah lawatan. Pada waktu itu aku masih seorang gadis yang ramping. Beliau memerintahkan rombongan agar bergerak terlebih dahulu. Mereka pun berangkat mendahului kami. Kemudian beliau berkata kepadaku: ‘Kemarilah! Sekarang kita berlomba lari.’ Aku pun meladeninya dan akhirnya aku dapat mengungguli beliau. Beliau hanya diam saja atas keunggulanku tadi. Hingga kesempatan lain ketika aku sudah agak gemuk, aku ikut bersama beliau dalam sebuah lawatan. Beliau memerintahkan rombongan agar bergerak terlebih dahulu. Kemudian beliau mengajakku berlomba kembali. Dan akhirnya beliau dapat mengungguliku. Beliau tertawa seraya berkata: ‘Inilah penebus kekalahan yang lalu.’” (HR. Ahmad)
Aisyah RA menuturkan:  “Suatu ketika aku minum, ketika itu aku sedang haidh, lantas aku memberikan gelasku kepada Rasulullah dan beliau meminumnya dari mulut gelas tempat aku minum. Dalam kesempatan lain aku memakan sepotong daging, lantas beliau mengambil potongan daging itu dan memakannya  tepat di tempat aku memakannya.” (HR. Muslim)
Aisyah RA menceritakan; “Rasulullah SAW biasa mengerjakan shalat malam sementara aku tidur melintang di hadapan beliau. Beliau membangunkanku bila hendak mengerjakan shalat witir.” (Muttafaq ‘Alaihi)

Aisyah RA berkata: “Aku biasa mandi bersama Rasulullah SAW dalam satu bejana.” (HR. Bukhari)
ARTIKEL LAIN TERKAIT :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar