Sabtu, 14 Januari 2017

PENGALAMAN SAKIT DEMAM (PRIBADI)



Saat demam mulai terasa tubuh rasanya sangat panas terutama di daerah perut, daerah paling panas. Tubuh rasanya tidak enak. Dan pasti tidak bisa tidur. Karena sering minum air. Akhirnya sering kencing bahkan sampai 5 kali dalam satu malam.
Sebelumnya saya tidak tahu bagaimana cara mengatasi sakit demam. Selama ini hanya saya biarkan saja. Tiap malam saya merasa menderita karena demam. Lalu saya searching di Google. Ada advice agar  minum Paracetamol yaitu obat sakit kepala dan demam.

Parasetamol atau asetaminofen adalah obat analgesik dan antipiretik yang populer dan digunakan untuk melegakan sakit kepala, sengal-sengal dan sakit ringan, serta demam. Digunakan dalam sebagian besar resep obat analgesik selesma dan flu. Ia aman dalam dosis standar, tetapi karena mudah didapat, overdosis obat baik sengaja ataupun tidak sering terjadi.

Berbeda dengan obat analgesik yang lain seperti aspirin dan ibuprofen, parasetamol tak memiliki sifat antiradang. Jadi parasetamol tidak tergolong dalam obat jenis obat anti-inflamasi nonsteroid (OAINS). Dalam dosis normal, parasetamol tidak menyakiti permukaan dalam perut atau mengganggu gumpalan darah, ginjal, atau duktus arteriosus pada janin.


8 Januari 2017 Kencing  1>>21:53WIB; Kencing 2 >> 00:12WIB; Kencing 3>>01:30WIB; Kencing 4>>03:50; Kencing  5 >> 05:31WIB;  
Beli Parasetamol (Panadol) di Alfamart. Setelah minum obat Paracetamol (Panadol). Sebelumnya makan makanan dulu.  

9 Januari 2017 Kencing  1 >> 02:10WIB  Keluar keringat di seluruh tubuh.  (Minum Panadol 1 butir)

10 Januari 2017 Kencing  1 >>02:00WIB .     (Minum Panadol 1 butir)

12 Januari 2017 Kencing  1 >>23:53WIB .  (Minum Panadol 1 butir)
Malam hari kedinginan, memakai pakaian celana levis, jacket tidak bisa mengalahkan rasa dingin. Coba makan buah benkoang. Minum air teh hangat manis. Air teh hangat dalam gelas ditempelkan (dikompres) di wajah dan telapak tangan lebih nyaman.

Ketika gelas teh hangat ditempel bergantian di telinga kanan dan kiri, rasa dingin langsung turun drastis. Tubuh menjadi lebih nyaman.
Ingat pesan (perkataan)bapak dulu. “Kalau kedinginan telinga ditutup dengan kain.”
Atau ingat hadits...

13 Januari 2017 Kencing 1 >>20:30WIB tubuh rasanya panas Kencing 2>>02:00WIB Kencing 3>>05:00WIB *** Sore minum Panadol satu butir. Keluar keringat dari kepala (bathuk). Jam 01:00WIB tubuh panas, perut kaki tangan panas. Lepas pakaian kecuali celana. Lebih nyaman. Minum teh hangat manis. Kompres di wajah. Gelas dikasih sekat kertas agar tidak terlalu panas menyentuh kulit.

14 Januari 2017 Kencing 1 >>23:32WIB Kencing 2>>03:31WIB *** Sore minum Panadol satu butir. Malam kedinginan. Minum Teh hangat tapi cuma sebentar. Coba air putih hangat. Dua gelas, gelas kedua (kecil) sebagai wadah agar air tidak terlalu panas lalu diminum. Air putih hangat lebih baik untuk ngompres. Tubuh hangat semua, rasa lebih nyaman. 

Saat gelas ditempel di balik bagian belakang telinga bagian paling bawah (kecil) ada getaran sekitar 35Hz. Getaran itu selalu ada selama gelas ditempelkan ke telinga. Getaran ini terlalu lemah untuk di dengar. Untuk mendengarkan dengan jelas ujung telinga bagian atas harus kita tempelkan juga ke gelas. Jadi pendengaran telinga kita akan bekerja maksimal. Saat gelas ditempel di bagian lain, wajah misalnya, tidak ada getaran seperti itu.

1 komentar: